23 May 2022

Beasiswa Pendidikan Indonesia

Perluasan Program LPDP merupakan inisiasi Kemdikbudristek yang telah dimulai pada tahun 2021 lalu.

Melalui program ini, pemanfaatan Dana Abadi Pendidikan yang dikelola oleh LPDP dapat menjangkau sasaran yang lebih luas, beragam dan lebih tepat sasaran.

Pada tahun 2022 ini melalui program degree yang dapat membiayai beasiswa mulai jenjang S1 sampai dengan jenjang S3 direncanakan akan dapat mendanai 3000 lebih penerima beasiswa baru agar dapat meneruskan studi di jenjang yang lebih tinggi baik di dalam maupun luar negeri.
Kemdikbudristek selalu berkomitmen penuh untuk menjaga ketersediaan dana dan keberlangsungan program beasiswa demi mewujudkan cita-cita bersama : SDM Unggul Indonesia Maju.

Pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia telah dibuka!. Yuk lihat persyaratannya dan segera mendaftar melalui link https://beasiswa.kemdikbud.go.id/

1. Beasiswa untuk S1/D4 dan S2







2. Beasiswa untuk S3







3. Alur Pendaftaran Peserta Beasiswa

15 April 2022

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Berikut daftar perusahaan pemerintah yang membuka lowongan kerja di rekrutmen bersama BUMN 2022: 

1. PT Pertamina (Persero)
2. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
3. PT Perkebunan Nusantara III (Persero)
4. PT Brantas Abipraya (Persero)
5. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)
6. Perum Bulog
7. PT Bio Farma (Persero)
8. PT Taspen (Persero)
9. PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero)
10. PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero)
11. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
12. PT Yodya Karya (Persero)
13. PT Pupuk Indonesia (Persero)
14. PT Bahana Artha Ventura
15. Perum Jasa Tirta II  
16. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk
17. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk
18. PT Waskita Karya (Persero) Tbk
19. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk
20. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero)
21. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero)
22. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
23. PT LEN Industri (Persero)
24. PT Pos Indonesia (Persero)
25. PT Kereta Api Indonesia (Persero)
26. Perum Perhutani
27. PT Amarta Karya (Persero)
28. PT Adhi Karya (Persero) Tbk
29. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
30. Perum Peruri
31. PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero)
32. PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero)
33. PT Kawasan Industri Medan (Persero)
34. PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero)
35. PT Pembangunan Perumahan (Persero)
36. PT Indonesia Asahan Aluminium (MIND ID)
37. PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)
38. PT Pelabuhan Indonesia (Persero)
39. LKBN Antara
40. Perum Damri
41. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
42. PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)
43. Perum Jasa Tirta
44. PT Surabaya Industrial Estate Rungku
45. PT Balai Pustaka (Persero)
46. PT Hutama Karya (Persero) Tbk
47. PT Industri Kereta Api (Persero)
48. PT Danareksa (Persero)
49. PT Djakarta Lloyd (Persero)
50. PT Reasuransi Indonesia Utama
51. Perum Perumnas
52. PT Jasa Marga (Persero) Tbk
53. PT Bina Karya (Persero)
54. PT Indah Karya (Persero)
55. PT Virama Karya (Persero)
56. Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta

Jika Anda berminat mengikuti lowongan kerja rekrutmen bersama BUMN 2022, berikut tata cara melamarnya: 

Tata cara melamar lowongan kerja rekrutmen bersama BUMN 2022: 
  1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.
  3. Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.
  4. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini: Foto Profil, KTP, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, Transkrip Nilai, SKCK, Dokumen lainnya (Sertifikat Pelatihan, Bahasa Inggris, dll), Surat Rekomendasi.
Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen. 

Ketentuan umum rekrutmen bersama BUMN 2022: 
  • Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar maksimal 3 posisi di BUMN berbeda.
  • Seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Apabila ada pihak yang meminta biaya/ menjanjikan sesuatu/ menawarkan bantuan atas proses rekrutmen dapat melapor ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI).
  • Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. FHCI tidak menerima lamaran melalui media pengiriman lainnya.
  • Seluruh kegiatan seleksi online dan pengumuman tiap tahapan seleksi diumumkan melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id
  • Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi menjadi tanggungan pelamar.
  • Seluruh Pelamar diwajibkan mengajukan lamaran dengan melakukan registrasi online melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id
  • FHCI berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.
  • Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Masa waktu registrasi online adalah 14 April s.d. 25 April 2022.
Cara regristrasi online rekrutmen bersama BUMN 2022: 
  1. Membaca seluruh informasi ketentuan dan persyaratan yang berada di website https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/
  2. Menekan tombol register yang ada pada pojok kanan atas halaman depan. Kemudian, pelamar melakukan aktivasi akun yang dikirimkan ke email (inbox/spam/all mail).
  3. Pelamar wajib melengkapi CV dan dokumen persyaratan pada menu Daftar Riwayat Hidup.
  4. Pelamar dapat melihat lowongan yang tersedia pada menu Lowongan. Peserta hanya dapat melamar maksimal 3 posisi di BUMN yang berbeda.
  5. Pelamar dapat memantau proses lamaran, detail jadwal, dan pengumuman pada halaman Lamaran Saya atau email resmi yang dikirimkan.
Persyaratan umum pendaftaran lowongan kerja rekrutmen bersama BUMN 2022 
Sebelum mendaftar pastikan Anda telah membaca seluruh ketentuan umum, tata cara melamar dan jadwal kegiatan rekrutmen dan seleksi di situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/
Berikut syarat umum pendaftaran lowongan kerja rekrutmen bersama BUMN 2022
1. Warga Negara Indonesia
2. Usia maksimal per 25 April 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut: 
2. • Diploma I/II/III : 27 tahun;
2. • S1/Diploma IV : 30 tahun;
2. • S2 : 35 tahun;
3. IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi
4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
6. Dokumen SKCK dari Kepolisian.
7. Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.
8. Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada. 

Alur pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2022: 
  • Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi 14 April - 25 April 2022
  • Pengumuman Tahap 1: Registrasi Online dan Seleksi Administrasi 9 Mei - 11 Mei 2022
  • Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN. Pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN 17 Mei - 27 Mei 2022
  • Pengumuman Tahap 2: TKD dan Core Values BUMN 8 Juni - 10 Juni 2022
  • Tahap 3: TKB, Wawancara dan MCU. Pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN 12 Juni - 25 Juni 2022
  • Pengumuman Final Calon Pegawai BUMN 4 Juli 2022
  • Bela Negara 11 Juli 2022 *
  • Inagurasi 18 Juli 2022 *
Jadwal dapat berubah berdasarkan keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi, dalam hal ini Forum Human Capital Indonesia (FHCI). 

Itulah informasi tentang lowongan kerja dalam program rekrutmen bersama BUMN 2022. Semoga Anda berhasil lolos seleksi rekrutmen bersama BUMN 2022.

18 March 2022

Lowongan Kerja AKK

LOWONGAN KERJA AWAK KAPAL
PT. PERTAMINA INTERNASIONAL SHIPPING


27 April 2021

Call For Papers

Dear all,
We look forward to receiving your submissions.
 
Call for Submissions

International Conference on Computer System, Information Technology, and Electrical Engineering (Virtual Conference) October 20-21, 2021, Banda Aceh, Indonesia. 
 
International Conference on Computer System, Information Technology, and Electrical Engineering (COSITE 2021) aims to address current state of the technology and the outcome of the ongoing research in the area of computer system, information technology, and electrical engineering towards smart and human-centric technology. The COSITE 2021 intends to be a major forum for scientists, engineers and practitioners interested in the study, analysis, design, modeling and implementation of health and well-being innovation, smart city, dan renewable energy, both theoretically and in a broad range of application fields. It invites papers, original & unpublished work from individuals active in the broad theme of the conference. 
 
Conference Page: https://ic-cosite.org
Submission Page: https://ic-cosite.org/paper-submission/
 
Topics of interest include, but are not limited to:

TRACK 1: HEALTH AND WELL-BEING INNOVATION
Awareness Computing;
Brain-Inspired Cognitive Systems;
Big Data Computing;
Medical Equipment and Devices;
Cyber-Medical Systems;
Brain-Machine Interface Systems;
Interactive and Wearable Computing and Devices;
Medical Mechatronics;
Bio-mechatronics and Bio-robotics Systems (B2S);
Bio-informatics.

TRACK 2: SMART CITY AND INTELLIGENT SYSTEMS
Evolving Intelligent Systems;
Intelligent Industrial Systems;
Intelligent Internet Systems;
Intelligent Vehicular Systems & Control;
Knowledge Acquisition in Intelligent Systems
Machine Learning;
Deep Learning;
Biometrics and Applications;
Intelligent Transportation Systems;
Internet of Things;
Computational Cybernetics;
Multimedia Processing;
Pattern Recognition;
Signal and Systems;
Image and Video Processing;
Visual Analytics and Communication
Human-Computer Interaction
Wireless and Mobile Communication
Robotic and Automation

TRACK 3: RENEWABLE ENERGY AND POWER ENGINEERING
Photovoltaic Systems and Solar Energy Engineering;
Wind Energy Systems;
Renewable Energy Utilizations;
New Energy Applications;
Energy-Saving Technology;
New Energy Materials and Devices
Electricity Networks of the Future;
Energy Storage Technologies and Devices;
Power and Energy Generation;
Energy Transmission and Distribution;
Power Systems and Automation;
Fault monitoring and Predictive Maintenance;
Power electronics;
Power system technology;
Electrical machinery and control engineering;
Electrical measurement engineering;
Electrical theory and new technology;
High voltage engineering;
New energy technology;

TRACK 4: INTERDISCIPLINARY TOPIC
 
Deadlines

Paper Submission Deadline : June 01, 2021 (batch #1); July 15, 2021 (batch #2); August 15, 2021 (batch #3)
Paper Acceptance Notification : July 01, 2021 (batch #1); August 15, 2021 (batch #2); Sept 01, 2021 (batch #3)
Early Bird Registration & Payment: September 1-20, 2021
Final Manuscript (Camera Ready): September 20, 2021
Deadline Registration & Payment: October 01, 2021

Organizing Committee COSITE 2021
Kahlil Muchtar (General Chair)

12 April 2021

JADWAL LIBUR DAN AKTIF PERKULIAHAN, BIROKRASI
UNIVERSITAS JABAL GHAFUR 
DI BULAN SUCI RAMADHAN TAHUN 1442 H / 2021 M




09 April 2021

JADWAL PEMBEKALAN KERJA PRAKTEK (KP) FAKULTAS TEKNIK
TAHUN AKADEMIK GENAP 2020/2021


Not. 
1. Pembekalan KP hari Sabtu Tanggal 10 April 2021.
2. Harap membawa Laptop masing-masing Mahasiswa.
3. Bagi yang dinyatakan LULUS dapat mengambil Surat KP.
4. Bagi yang TIDAK LULUS menjumpai Dosen Pembekalan KP pada Tanggal 11 April 2021.


========== LIHAT PEMBAGIAN KELAS DISINI ==========

05 April 2021

P E N G U M U M A N
PEMBAYARAN SPP TAHAP III GELOMBANG 3
SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2020/2021



22 March 2021

PENGUMUMAN

Kepada Mahasiswa/i Fakultas Teknik Universitas Jabal Ghafur yang mengambil mata kuliah Kerja Praktek (KP) semester Genap T.A. 2020/2021 yang ingin mengikuti magang pada PT. SISTECH KHARISMA beralamat di Jl. Ir. H. Juanda JIV No. 3 B-C, Jakarta, 10120 dapat mendaftar melalui Koordinator KP/menjumpai Wakil Dekan Teknik sampai Tanggal 27 Maret 2021 dengan persyaratan sebagai berikut :

  1. Peserta magang berusia antara 20 - 25 tahun.
  2. Memiliki IPK Kumulatif minimal 3.0.
  3. Lulus seleksi wawancara dan psikotes yang diselenggarakan oleh SISTECH.
  4. Memiliki sertifikat Associate Aruba (ASCA/ACMA).
  5. Bersedia mengikuti peraturan, jam dan waktu magang yang telah ditentukan.
  6. Wajib mengikuti ujian Sertifikasi Level Profesional Aruba (ACSP/ACMP) di akhir sesi periode magang.
Demikian pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


NOTE: SEGALA BIAYA DITANGGUNG OLEH FAKULTAS


                                                                            Koordinator KP
                                                                            dtt
                                                                            Junaidi Salat, S.Kom., M.Kom

17 March 2021

P E N G U M U M A N

PEMBAYARAN SPP TAHAP III
SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2020/2021






15 March 2021

PENGUMUMAN PELAKSANAAN WISUDA
SARJANA DAN DIPLOMA 3 UNIGHA
TAHUN AKADEMIK 2020 – 2021





05 March 2021

PENGUMUMAN YUDISIUM
Semester Ganjil 2020/2021


KAMI INFORMASIKAN KEPADA MAHASISWA/I YANG TELAH MENDAFTAR YUDISIUM, BAHWA PELAKSANAAN YUDISIUM PADA HARI SABTU TANGGAL 13 MARET 2021 JAM 09.00 - SELESAI (DITUNDA), DIKARENAKAN ADA BEBERAPA MAHASISWA BELUM MENDAFTAR YUDISIUM DAN BELUM MENYERAHKAN BERKAS USULAN IJAZAH, MAKA KAMI HARAP KEPADA MAHASISWA YANG BELUM MENDAFTAR SEGERA MENDAFTAR SAMPAI TANGGAL 10 MARET 2021.

JADWAL PENGGANTI YUDISIUM AKAN DILAKSANAKAN PADA :
HARI             : SABTU
TANGGAL   : 20 MARET 2021
PUKUL         : 09.00 - SELESAI

DEMIKIANLAH PENGUMUMAN INI KAMI SAMPAIKAN ATAS PERHATIAN KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH.


                                                                         GLE GAPUI, 06 MARET 2021

                                                                          TTD

                                                                          PANITIA YUDISIUM

03 March 2021

SPP Tahap III Genap 2020/2021

P E N G U M U M A N

PEMBAYARAN SPP TAHAP III
SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2020/2021


22 February 2021

PENGUMUMAN YUDISIUM
Semester Ganjil 2020/2021


Bagi Mahasiswa yang sudah selesai Sidang Skripsi Semester Ganjil 2020/2021 DIWAJIBKAN untuk mengikuti Yudisium yang dilaksanakan pada :

    Hari        : Sabtu
    Tanggal  : 13 Maret 2021
    Pukul      : 09.00 WIB Sampai Selesai


Dengan mendaftar pada SBAK sampai Tanggal 6 Maret 2021 dengan melampirkan syarat sebagai berikut :
1. Slip Biaya Ijazah dan Alumni.
2. Slip Biaya Yudisium (Bila belum menyerakan).
3. Slip Biaya Sumbangan Buku (Bila belum menyerakan).
4. Foto Copy Ijazah terakhir yang dilegalisir 2 lembar;
5. Pas Foto Warna Pakai Jas Latar Belakang Warna Merah ukuran 3 x 4 = 5 lembar;
6. Foto Copy sertifikat TOEFL dari Lab. Bahasa Unigha 1 lembar;
7. Foto Copy KK yang masih berlaku 1 lembar;


Semua Syarat Pendaftaran Yudisium harus lengkap saat mendaftar dan dimasukkan dalam map warna biru.


Bagi yang tidak mendaftar tidak boleh mengikuti YUDISIUM dan tidak bisa mengusulkan IJAZAH pada Semester Ganjil 2020/2021.



                                                                                        Gle Gapui, 22 Februari 2021

                                                                                        Ka. SBAK Teknik

09 February 2021

Dear Valued Customer,

Hilangkan batas ruang dan waktu. Ini saatnya Pendidikan berkembang, terhubung secara online, dimana saja dan kapan saja.
Jaringan yang terintegrasi meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam belajar dan mengajar.
 
Untuk mengetahui lebih dalam mengenai Education 4.0 dan wawasan teknologi dalam dunia edukasi. Mari ikuti Aruba Videocast!!

Tanggal: Rabu, 17 Februari 2021
Waktu  : 19.00 – 20.00 WIB

 
Klik "Register Now" di bawah untuk menyelesaikan pendaftaran atau cukup klik tautan ini: http://bit.ly/2MTtdPs
Follow Kami:



26 January 2021

 P E N G U M U M A N

PEMBAYARAN SPP TAHAP I DAN II 
SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2020/2021


NOT. :
SPP Harus lunas sebagai syarat diperbolehkan mengikuti Ujian Final


25 January 2021

PENGUMUMAN UJIAN FINAL
SEMESTER GANJIL 2020/2021

Sehubungan dengan surat Ka. Biro Adm. Akademik Nomor : 002/BAA/Unigha-Q/I/2021, Tanggal 19 Januari 2021, Perihal Pemberitahuan Ujian Final, maka dengan ini kami memberitahukan kepada mahasiswa Fakultas Teknik yang aktif pada semester ganjil 2020/2021 sebagai berikut :

  1. Ujian semester ganjil 2020/2021 dilaksanakan mulai tanggal 01 s/d 06 Februari 2021.
  2. Pelaksanaan ujian dilakukan oleh masing-masing dosen matakuliah setelah mencapi proses perkuliahan minimal 85% pertemuan.
  3. Jadwal ujian final disesuaikan dengan jadwal kuliah atau disepakati dengan dosen bersangkutan dari tanggal 01 s/d 06 Februari 2021.
  4. Kartu ujian final dapat diambil di SBAK Fakultas Teknik mulai tanggal 26 s/d 30 Januari 2021 setiap jam kerja.
  5. Mahasiswa yang mengikuti ujian final wajib diisi kartu ujian dan di paraf oleh dosen yang bersangkutan masing-masing matakuliah.
  6. SBAK tidak melayani pengambilan dan atau penandatanganan DPNA oleh mahasiswa, DPNA tanggungjawab penuh oleh masing-masing dosen matakuliah.
Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
                                                                                  

                                                                              Glee Gapui, 25 Januari 2021
                                                                              Ka. SBAK Fakultas Teknik




Lampiran Surat dari Ka. Bori Adm.Akademik :



13 January 2021

Bantuan UKT Kuota Tambahan

PENGUMUMAN PENERIMA BANTUAN
UKT KUOTA TAMBAHAN

BERIKUT INI KAMI LAMPIRKAN DAFTAR MAHASISWA PENERIMA BANTUAN UKT KUOTA TAMBAHAN UNIVERSITAS JABAL GHAFUR SEMESTER GANJIL 2020/2021 DIHARAPKAN UNTUK DAPAT BERKUMPUL DI GEDUNG LEGUNA PADA :

HARI             : JUM'AT
TANGGAL    : 15 JANUARI 2021
PUKUL         : 14.00 S/D SELESAI

DEMIKIANLAH PENGUMUMAN INI KAMI SAMPAIKAN, ATAS PERHATIANNYA KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH.


DAFTAR MAHASISWA PENERIMA BANTUAN UKT KUOTA TAMBAHAN DAPAT DI LIHAT 👉 DISINI 👈

11 January 2021

Pendaftaran Sidang Sesi 2

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Sidang Skripsi Sesi 2 (Sesi Terakhir) untuk Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021, maka kami harapkan kepada mahasiswa yang telah selesai membimbing skripsi dengan dosen pembimbing dan sudah disetujui untuk mengikuti sidang skripsi, sudah bisa mendaftarkan sidang pada SBAK Fakultas Teknik S1 dengan ketentuan sebagai berikut :

Pendaftaran dan Pelaksanaan Sidang Skripsi Sesi 2 :

1.  Pendaftaran Mulai Tanggal 11 - 22 Januari 2021
2.  Pelaksanaan sidang  Tanggal 13 Februari 2021

Untuk maksud tersebut di atas kami mohon kepada mahasiswa untuk dapat mendaftar sidang sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan. Apabila mendaftar sidang di luar tanggal tersebut, maka pelaksanaan sidang skripsi bagi mahasiswa yang terlambat mendaftar di SBAK pada Semester Genap 2020/2021 yang akan datang.


Demikianlah pengumuman ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


                                                                                                Gle Gapui, 11 Januari 2021
                                                                                Ka. SBAK Fakultas Teknik

 

Beasiswa BSI Scholarship Inspirasi dan Prestasi 2022

  Bank Syariah Indonesia (BSI) kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa S1 untuk meraih beasiswa BSI Scholarship Inspirasi dan BSI Scholars...